//
you're reading...
Lucu

[Humor] Tips bikin lamaran pekerjaan


<catatan:Ini bukan saya yang buat,,cuman re-post>

Sudah ribuan kali bikin lamaran kerja dan dikirim tapi belum ada satupun yang diterima? mungkin salah satu tip di bawah ini adalah penyebab sekaligus solusinya:

1. Jangan terlalu banyak menggunakan singkatan

Dg Hrmt,

Trtrk dg ikln lwngan krja yg dmuat pd srt kbr edsi sls, sy brmksd mngsi lwnganyg bpk bthkn.

Dr th ā€˜99-2004, sy tlh bkrj d aptk kmia frm, d bgian cln srvis dr th 2004-2005, d LC bank sbg kabag keu. Dn dr th 2005-skrg sbg tkg prkr d Blp.

2. Jangan terlalu banyak lampiran

Sebagai bahan pertimbangan Bapak, bersama ini saya sertakan:

  1. Fotokopi KTP bapak saya
  2. Pas foto saya waktu disunat
  3. Surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
  4. Bon hutang selama 1 tahun
  5. Bukti rekening listrik satu kampung saya
  6. Proposal permintaan sumbangan pembangunan masjid di RT saya

3. Jangan menggunakan bahasa sok gaul

Dengan hormat banget, boss!

Halo bos, capee deeehh! Apa kabar nich??

Baik-baik aja donk, iya khan iya dong, bener khan, bener dong??

Saya mo nglamar kerja nich…boleh dong..please..boleh ya??

4. Jangan menggunakan bahasa sok preman

Gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering bolos sama sering ngegodain sekretaris kantor, gue dikeluarin, setan banget!

Makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo, gak usah khawatir soal jabatan deh..gue sih yang penting dibayar gede sama elo. Oke deh! Gue tunggu panggilan kerja dari elo, kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan, elo bakal tau sendiri akibatnya..!!!

5. Jangan menggunakan bahasa sok akrab

Dengan hormat,

Hai, Apa kabar? Baik-baik saja kan?

Saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga kamu juga baik-baik aja seperti saya di sini. Ngomong-ngomong, gimana kabar anak-anak, sehat-sehat kan?istri pasti makin cantik aja..salam buat mereka ya..oya, hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan kamu, bisa kan?

6. jangan terlalu resmi dan bertele-tele

Dengan hormat,

Setelah saya membaca, memperhatikan dan mempertimbangkan iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota, saya sangat tertarik dengan iklan anda yang dimuat disitu.

Oleh karena itu, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya, dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua. Bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah tali silaturahmi…

– sauki @06:50/25 Agt 2009 ā€“

Discussion

No comments yet.

Leave a Comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: