//
you're reading...
Serba-serbi

My Blog My World dengan Wajah Baru!


Dan akhirnya, setelah sekian lama blog saya menggunakan tema OceanMist, saya memutuskan untuk berganti Tema. Buat saya, memilih tema itu layaknya memilih baju di toko. Gampang-gampang susah. Akhirnya, berbekal kebulatan tekad *ciee* dimulailah proses pergantian wajah blog saya ini.

Perjalanan dimulai dari Dashboard. Kemudian saya lanjutkan menuju Appereance dan kemudian Themes. Syukurlah, WordPress.com menyediakan banyaaaak sekali pilihan tema yang bisa saya pakai. Ada tema yang simpel dan menitikberatkan hi-speed loading. Ada juga tema yang kompleks dengan berbagai fitur. Dan, satu hal yang saya baru tahu, ternyata tiap tema memiliki theme options dengan fitur yang berbeda-beda. Ada yang memberi fitur home page dengan layout 3 kolom, ada juga yang 2 kolom. Kalau punya saya 2 kolom. Ada juga Tema yang memberi opsi untuk memasang banner. Bahkan ada juga tema yang memberi kita opsi untuk memasang widget featured image! kalau seperti yang saya lihat, featured image berfungsi seperti hi-light foto-foto yang kita pilih untuk ditampilkan di halaman home page. Cukup menarik.

Akhirnya, setelah sekian lama saya melakukan “klik-preview-open in new tab” saya jatuh hati dengan tema INove buatan Neoease.

Tema ini cukup simpel namun elegan. Kemudian, saat saya menjelajahi bagian theme options, ternyata tema ini meberi saya cukup banyak ruang untuk melakukan sedikit modifikasi. Saya mencoba memasang bannner, logo dan image foto dengan menggunakan kode html pada tempat yang disediakan tema ini. Tema ini juga memberi keleluasaan untuk mengganti gambar background, namun untuk sementara saya lewat saja karena belum menemukan gambar yang tepat, hehe.

Akhirnya, inilah wajah baru My Blog My World!

– sauki @05:50/04 Mei 2012 –

Discussion

No comments yet.

Leave a Comment!

